Tuesday, September 18, 2012

Hati-hati Email Pishing Payza

Hati-hati selain sering adanya email pishing yang mengatasnamakan Libertyreserve ternyata sekarang sudah mulai beredar email pishing atau email penipuan yang mengatasnamakan Payza. Pagi ini saya dapat email pemberitahuan yang datangnya dari Payza dengan subjek bertuliskan "Your Payza Under Hold".

Isi dari email tersebut memberitahukan bahwa status akun Payza saya terkena Hold atau Penahan sehingga saya tidak bisa melakukan transaksi apa-apa menggunakan akun Payza tersebut. Dan di email itu juga diberitahukan petunjuk untuk mengaktifkan status akun payza saya tersebut.


Dan bisa ditebak jika saya mengikuti semua intruksi dari email tersebut maka akun payza saya akan dihack oleh orang yang mengirim email tersebut. Lantas bagaimana saya tau kalo email itu bukan dari payza. Ya cirinya yang paling simple adalah email tersebut bukan masuk ke email payza saya, tapi masuk ke email lain yang bukan email payza. Dan juga bisa dilihat lewat link tautan yang ada di email tersebut semuanya palsu.

Berikut ini Screenshot dari email Pishing Payza tersebut.


Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Scam atau bukan - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz